Senin, 29 April 2013

GOOGLE


MR.GOOGLE

   Siapa yang tidak tahu google, yah menurut saya nama itu sangan famous dikalangan apapun, semua informasi yang kita butuhkan ada disini, google ini dibuat oleh perusahaan multinasional amerika serikata yang bergerak dibidang  jasa dan produk  melalui internet, produk-produk ini meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan sebagian besar labanya berasal dari AdWords, google dibuat oleh 2 mahasiswa yang bernama Larry Page dan Sergey Brin mereka adalah lulusan dari Universitas Stanford.

   Berbagai informasi maupun hiburan yang ditawarkan di google sangat luar biasa banyaknya, jika kita ingin mencari film, buku dan musik pun ada didalam google, Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia  dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian  dan sekitar 24 petabita data buatan pengguna setiap harinya, saat ini google adalah situs yang paling banyak dikunjungi didunia.

   Aplikasi pencariaan digoogle pun beragam, google menawarkan google search, google maps, google books dan google earth yang dibuat untuk memudahakan pengguna google untuk mencari yang diinginkan.

Google search:  mesin pencari web yang paling sering digunakan pengguna google, berfungsi untuk mencari segala macam yang kita inginkan melalui penggunaan kata kunci dan operator.
Google Maps:  Layanan untuk melihat peta pada aplikasi mobile, dan juga tersedia untuk komputer personal, jadi apabila kita ingin berpergian hingga keluar kota, pulau bahkan keluar negri kita bisa gunakan google maps untuk petunjuk jalan.

Google Books :  Layanan dari Google untuk melihat dan mencari buku jadi untuk para pecinta buku dan para penggemar buku tidak ada salahnya ke aplikasi ini untuk menambah referensi anda..

Google Earth:  Layanan dari Google untuk mengetahui peta dari belahan bumi. Merupakan sebuah program pemetaan interaktif yang disediakan oleh satelit dan fotografi udara yang mencakup keseluruhan planet Bumi. Google Earth dianggap sangat akurat dan lebih mendetail.  Beberapa kota besar, semua kendaraan yang sedang beroperasi hingga pejalan kaki dapat dilihat dengan gambar yang sanagt jelas dan detail melalui google earth.

   Masih banyak yang bisa kita manfaatkan dari google ini, aplikasi yang subur karena terus dikembangkan aplikasinya  oleh perusahaan membuat google terus dicintai oleh masyrakat didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar