Minggu, 07 April 2013

SELAMATKAN MEREKA



SELAMATKAN MEREKA
  Betapa sedihnya melihat penebangan secara liar yang terjadi saat ini, hari demi hari pepohonan yang berada dipulau pulau seperti kalimantan dan pulau pulau lainnya yang dimana sebelumnya hutan yang sangat subur akan kekayaan alam, makin hari makin gundul, banyak sekali populasi  hewan disana yang terpontang panting akibat minimnya rumah yang mereka tempati, mereka hidup dalam kesulitan karena pohon yang dulunya tumbuh dengan lebat, tinggi dan luas sekarang menjadi hamparan kebun.
  Banyak sekali hewan yang dibasmi karena manusia pikir mereka hanya merusak dan membuat kebun mereka menjadi rusak dan gagal panen, padahal mereka sendiri yang membuat rumah para binatang tersebut hancur karena banyak dijadikan kebun untuk usaha mereka.
   Sungguh malang nasib hewan hewan disana, mereka harus hidup diantara manusia manusia yang menjaga ketat kebunnya yang seharusnya menjadi rumah bebas bagi mereka berteduh, banyak sekali populusi hewan yang hampir punah disebabkan karena populasinya terus menurun, bahkan mendekati punah, karena diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya : perburuan liar, habitat yang semakin berkurang, penebangan hutan, penyakit dan sebagainya.
  Mari kita selamatkan bumi ini. Tolak keras penebangan hutan secara liar agar segala limpahan harta yang berada dibumi yang sudah tuhan berikan dapat dicicipi untuk generasi kita dimasa depan.
Berikut adalah hewan hewan langka yang wajib kita lindungi dan lestarikan agar tidak punah:

1.       Orang Utan (Pongo Pygmaeus)

2.        Babirusa (babyrousa babyrussa)

3.      Burung Elang Jawa (Spizaetus Bartelsi)

4.       Anoa (Bubalus Depressicornis)

5.       Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae)

6.       Ikan Belida (Notopetrus Chitala)

7.       Singapuar (Tarsius Bancanus)

8.       Musang Congkok (Prionodon Linsang

 9.       Badak Bercula Satu (Rhinoceras Sundaicus)

10.   Badak Bercula Dua (Dicerorhinus Sumatrensis)



untuk melihat hewan tersebut kalian bisa searching di internet yah,   masih inginkah kalian melihat hewan-hewan langka yang indah ini, maka mulai saat ini kita harus sadar akan keberadaan mereka yang sangat memerlukan pertolongan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar